5 Langkah Cara Mengatasi Limit Google Drive dengan Mudah

Jika kalian mempunyai banyak file yang tidak memuat di harddisk, salah satu solusinya merupakan dengan menyimpannya di layanan penyimpanan berbasis cloud semacam Google Drive. Tidak hanya free, file yang kalian simpan hendak gampang diakses di mana saja. Perihal ini pula mempermudah kalian buat membagi file tersebut dengan orang lain, semudah memberikan link.

Google Drive jadi opsi penyimpan file kesukaan sebab tidak terdapat batas kecepatan yang dapat membuat koneksi download jadi lemot.

Tetapi, bila file yang tersimpan telah diunduh ataupun dilihat oleh sangat banyak orang, Google Drive hendak memberitahukan kalian buat coba lagi di lain waktu. Perihal ini disebabkan Google Drive menetapkan limit seberapa kerap suatu file dapat diunduh serta limit ini hendak di- reset tiap 24 jam.

Perkaranya, hendak repot bila kalian wajib senantiasa menunggu tiap perihal ini terjalin. Belum lagi, limit tersebut belum pasti hendak lenyap sehabis 24 jam. Terlebih jika file yang mau diunduh sangat terkenal serta berdimensi besar, umumnya perlu lebih dari 2 ataupun 3 hari buat me- reset limit.

Bila kalian telah menunggu 24 jam serta pesan tersebut masih belum lenyap, telah saatnya kalian berupaya metode buat mengatasi limit pada Google Drive. Tenang saja, metode ini sangat gampang buat dicoba siapa saja serta cuma mensyaratkan kalian buat mempunyai account Google. Silakan ikuti langkah- langkah berikut ini!

1. Akses Taman Preview File

Pertama- tama, yakinkan kalian sudah tersambung dengan account Google kalian. Barulah kalian dapat mengakses taman file yang sudah tersimpan di Google Drive. Jika tadinya kalian telah berupaya download suatu file, kalian dapat menciptakan file tersebut pada taman utama Google Drive. Ketikkan“ http:// drive. google. com” pada kolom pencarian di browser yang kalian pakai, setelah itu tekan Enter.

Sehabis itu, carilah file yang ingin diunduh, klik kanan pada file tersebut, serta memilih opsi“ Get shareable link”. Bila timbul pesan bertuliskan“ Link copied to clipboard”, bukalah tab baru serta tekan CTRL+ V pada kolom pencarian serta tekan Enter. Tetapi, bila kalian mau mengunduh file dari suatu web unduh, kalian tinggal butuh klik link tersebut serta umumnya kalian hendak langsung tersambung dengan taman preview.

Tetapi, terdapat pula sebagian web download yang sediakan link Google Drive mengarah taman unduh, bukan taman preview. Buat mengenali taman mana yang kalian buka, simaklah URL yang terpampang di kolom pencarian.

Bila ada tulisan“ uc” semacam foto di atas, berarti kalian lagi terletak di taman unduh. Langkah berikutnya merupakan mengganti tulisan“ uc” jadi“ open”, hapus tulisan“&export=download”, kemudian tekan Enter. Hingga, kalian hendak tersambung dengan taman preview serta tinggal melanjutkan langkah- langkah selanjutnya di dasar.

2. Membuat Shortcut

Salah satu karakteristik yang menampilkan kalau kalian lagi terletak di taman preview merupakan keberadaan simbol yang wujudnya mirip segitiga di pojok kanan atas. Simbol tersebut tadinya bernama“ Add to My Drive”.

Fitur tersebut membolehkan file tersimpan ke taman utama Google Drive kalian. Kalian dapat mengeceknya di taman“ recent”.

“ Add to My Drive” saat ini telah tidak terdapat. Google mengubahnya dengan“ shortcut”. Pembaruan dari Google sendiri membolehkan satu file yang sama senantiasa terletak di cloud storage yang sama. Sehingga tombol shortcut diseleksi.

Tombol ini sesungguhnya tombol yang memusatkan kalian ke posisi file yang sesungguhnya, bukan lagi di drive kalian. Namun kalian senantiasa dapat menyalin file tersebut dengan menjajaki langkah berikutnya.

3. Buat File Duplikat

Hilangnya tombol“ add to my drive” tidak melenyapkan fitur buat copy informasi. Kalian masih dapat membuat kopian ataupun copy file buat informasi tersebut. Kala kalian telah membuat shortcut, kalian dapat melaksanakan kopian dari informasi ataupun fille tersebut.

Triknya dengan klik kanan serta seleksi“ Make a copy” ataupun dalam bahasa Indonesia maksudnya“ membuat kopian”.

Terdapat 2 catatan kala membuat kopian dari file tersebut. Awal, yakinkan kapasitas Google Drive kalian masih ada. Hapus informasi yang telah tidak digunakan, dapat pula cek“ Trash” sebab umumnya informasi yang terhapus hendak tersimpan ke sampah terlebih dulu.

Kedua, yakinkan file yang mau kalian duplikat memiliki izin buat diduplikasi. Sebagian file tidak dapat mempunyai opsi“ make a copy”. Perihal ini dapat terjalin sebab sang owner file aslinya menghalangi izin file tersebut.

4. Download File

Sehabis file duplikat berakhir terbuat, kalian telah dapat mengunduh file tersebut tanpa permasalahan. Nama filenya memanglah berbeda dengan file original( terdapat bonus“ Copy of” di depannya), tetapi isinya senantiasa file yang sama. Klik kanan pada file tersebut serta seleksi menu“ Unduh” serta bila dimensi file melebihi 100 MB, hendak timbul window bertuliskan“ Can’ t scan file for viruses”. Klik tombol“ Unduh Anyway” serta proses unduh juga hendak berjalan.

Panduan Mengunduh File dari Google Drive

Sehabis mengenali tahapan- tahapan buat mengatasi limit pada Google Drive, kalian telah dapat mengunduh file dari media penyimpanan terkenal ini dengan mudah. Tetapi, jika kalian mau lebih memaksimalkan proses mengunduh, tidak terdapat salahnya menjajaki sebagian panduan berikut ini.

1. Ganti Nama File buat File Pecahan

Bila kalian mengunduh lanjutan dari file pecahan semacam“ abcd. part2”, serta kalian sudah sukses mengunduh file tadinya tanpa lewat proses di atas, kalian butuh menghapus kata“ Copy of” pada file yang sudah diunduh. Jika tidak, Winrar hendak kandas menciptakan file pecahan selanjutnya serta kalian tidak bisa mengekstrak file tersebut.

2. Buat Account Google Baru

Account Google dapat terbuat sebanyak bisa jadi tanpa butuh menghasilkan bayaran sepeserpun. Jika misalnya storage kalian telah tidak memuat buat menampung duplikat file, hendak lebih gampang serta kilat buat membuat account Google yang baru. Sehingga, kalian tidak butuh memilah file yang telah tidak dibutuhkan buat dihapus.

Malahan, bisa jadi lebih baik kalian mendedikasikan satu ataupun lebih account spesial buat mengunduh saja. Terlebih jika kalian orang yang kerap sekali mengunduh, upayakan buat tidak mengusik file- file yang tersimpan pada account Google Drive utama.

3. Pakai Internet Unduh Manager

Biar lebih mudah, kalian dapat memakai aplikasi semacam Internet Unduh Manager buat mengunduh file dari Google Drive. Umumnya, IDM dapat membuat proses download kalian lebih kilat. Tidak hanya itu, apabila terjalin putus koneksi, kalian dapat melaksanakan resume supaya tidak butuh mengulang proses download dari dini.

Salah satu keuntungan lain dari IDM merupakan kalian dapat membagikan perintah otomatis pada Komputer sehabis unduh berakhir. Misalnya, kalian mau keluar rumah sembari menunggu proses download. Jika unduhannya berakhir tetapi Komputer kalian masih menyala, bukankah jadi pemborosan listrik? Nah, dengan IDM, kalian dapat membuat Komputer otomatis shut down sehabis melaksanakan unduh. Instan, bukan?

Nah, itu tadi langkah- langkah yang dapat kalian jalani buat mengatasi limit pada Google Drive. Mengunduh file dari Google Drive memanglah banyak kelebihannya, sebab kalian dapat menikmati kecepatan yang tidak dibatasi tanpa butuh bayar semacam mayoritas media penyimpanan lain. Salah satu kekurangannya merupakan limit kuota buat mengunduh, yang dapat kalian obati dengan melaksanakan langkah- langkah di atas. Jadi? Sudahkah kalian mencobanya? Kasih ketahui di kolom pendapat ya jika sukses ataupun tidak. Selamat berupaya!

Posting Komentar